Tragedi Berseragam


tentara POLISI screenshot infanteri milisi mata duitan
Ilustrasi Gambar
Dari seberang pulau...
Aku hanya tertunduk malu melihat peristiwa tersebut
Melihat sebuah realita yang seakan mempertontonkan keperkasaan
Mungkin aku hanya seorang yang awam
Yang tak tahu persis hukum kausalitas dari peristiwa tersebut

Dari seberang pulau...
Aku hanya bisa merenung
Apakah benar masih ada preman yang beseragam?
Ataukah kaum intelek yang anarkis?
Yang saling adu otot satu dan yang lainnya

Yang aku sesalkan
Apakah sebuah kemestian
Manyamaratakan semua pihak yang belum tentu terlibat
Yang sementara dalam majelis keilmuan
Tetapi tetap menanggung akibat dari ketidakikutsertaannya

Dan tak habis pikirku 
Mengapa orang yang dianggap terhormat dalam dunia akademik
Tetap mendapat perlakuan yang tak terhormat
Dari sebagian pihak yang perkasa tersebut
Apakah seperti ini kata "keadilan" menurut mereka

Kadang aku ingin berteriak dalam diamku...





1 Response to "Tragedi Berseragam"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel